Selasa, 23 Desember 2014

Apa Itu Akademi Kepolisian (AKPOL)


SEKOLAH KEDINASAN AKADEMI KEPOLISIAN

Akademi Kepolisian atau AKPOL merupakan penyelenggara pendidikan dibawah naungan Kepolisian Republik Indonesia yang akan mencetak perwira-perwira dijajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Lama pendidikan di Akademi Kepolisian adalah 4 tahun dengan keluaran perwira muda berpangkat Inspektur Polisi Dua ( IPDA )

Pendekatan pembelajaran Akademi Kepolisian menganut pembelajaran, pelatihan dan pengasuhan. Akpol sendiri terbentuk pada awal tahun 1959 dan kemudian berubah nama menjadi Akademi Angkatan Kepolisian atau AAK.

Akademi kepolisian sendiri dibentuk dalam rangka membentuk Taruna menjadi Anggota Kepolisian yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang professional modern dan bermoral.

Lokasi pendidikan Akademi Kepolisian berada di Jawa Tengah tepatnya di Semarang Jl.Sultan Agun No 131 Candi Baru Semarang

Semua biaya pendaftaran menjadi Taruna Akademi Kepolisian ditanggung oleh pemerintah begitu juga dalam hal biaya hidup dan penyelenggaraan pendidikan.

Share this