Rabu, 02 Maret 2016

11 Alasan Kuliah di PKN-STAN

PKN STAN yang baru saja bertransformasi dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ( STAN ) merupakan salah satu PTK terbaik yang di miliki negeri ini. PTK Ini merupakan pencetak bibit-bibit unggul keuangan negara. Berikut adalah 11 Alasan kenapa kalian harus berkuliah di PKN STAN :

1. Kampus terbaik
PKN STAN satu satunya kampus yg memecahkan rekor muri dalam hal pendaftaran terbanyak se Indonesia. Setiap tahunnya PKN STAN dimiati lebih dari 100.000 lulusan sma smk man sederajat dan yang diterima hanya 4ribuan. Nah kebayang kan sainganya. Beraat. Betapa bangganya kamu jika kuliah di pkn stan krn kamu udah mengalahkan ratusan ribu orang lainnya yang pengen kuliah disini. Tidak hanya itu mahasiswa pkm stan selalu juara olimpiade akuntansi seluruh kampus di indonesia. Trus juara juara lainnya.
2. Kuliah gratis
Ini nih yang menjadi keunggulan lainnya di pkn stan. Kamu tidak harus membayar uang kuliah karena kuliahmu telah dibiayai oleh negara. Semua rakyat indonesia menanggung kuliahmu melalui pajak yang dibayar rakyat indonesia. Jadi oleh karena itu kamu harus belajar sungguh sungguh jangan sia siakan pengorbanan rakyat karena kamu adalah perwakilan mereka untuk memperbaiki indonesia saat bekerja nanti. Semangat.
3. Masih ikatan dinas
Masih ikatan dinas ga sih pkn stan. Isu ini udah ada sejak 10 taunan yang lalu. Dan sampai saat ini lulusan pkn stan tidak ada yang nganggur. Artinya semua lulusan pkn stan pasti kerja di pemerintahan. Jadi jangan percaya kalo stan ga ikatan dinas. Mantapkan niat dan fokus belajar untuk lulus pkn stan smile emoticon
4. Jenjang karir terjamin
Jangan khawatir jika kamu nantinya kuliah di stan hanya d1 atau d3 karena kamu memiliki kesempatan yang sangat besar untuk melanjutkan kuliah. Setelah wisuda dari pkn stan nanti kamu bakal bekerja jadi pns di kementerian keuangan. Setelah 2 tahun kerja kamu berhak untuk ikut tes d3 khusus bagi lulusan d1 atau d4 pkn stan untuk lulusan d3 pkn stan. Setelah lulus dari d4 stan kamu berhak untuk melanjutkan kuliah s2 dalam dan luar negeri dengan syarat harus telah kerja 2 tahun juga setelah lulus dari d4 pkn stan. Luar biasa bukan. Kamu jangan khawatir meskipun temen temenmu kuliah di ptn dengan strata 1 kamu tidak akan tertinggal kok.
 smile emoticon
5. Gaji wow
Ini nih yg patut kamu pertimbangin matang matang tapi jangan sampe terlewat matang karena akan busuk. Wkwk. Kamu lulus dari pkn stan trus kerja dan dapet gaji sekitar 3x lebih besar dari pns biasa. Keren kan. Temen temenmu di ptn lainnya sedang asyik asyiknya kuliah semster 7 sedangkan kamu udah kerja dan dapet gaji yg lumayan. Yuk buruan persiapkan diri ke pkn stan.
6. Jaringan pertemanan se indonesia
Ini nih yang tidak kalah seru di pkn stan. Karena yang kuliah dari seluruh indonesia dan mengalahkan ratusan ribu pendaftar kamu tentunya akan berteman dengan beragam manysia yang memiliki budaya berbeda dari berbagai provinsi di indonesia. Bayangkan jika kamu liburan semesteran kamu bisa kemanapun dengan menginap di rumah temanmu di provinsi lainnya. Kamu bisa liburan dengan budget yang sangat rendah. Trus selain itu jika kamu kerja kamu bakal penempatan ataupun melakukan perjalanan dinas di manapun di indonesia kamu tidak perlu khawatir karena temanmu dimana mana.
7. Asal muasalnya orang orang hebat di negeri ini
Lupakan gayus tambunan. Dia hanya anomali. Lihat Helmy yahya, sudirman said, ito warsito, itu hanya segelintir lulusan pkn stan yang luar biasa. Masih banyak lulusan stan yang menjadi orang orang hebat di negeri ini. Mereka bekerja serius maksimal tekun dan keras. Mau kah kamuelebihi mereka. Pasti bisa. Kuatkan keyakinanmu untuk kuliah di stan. Belajar keras. Jujur. Jangan menyerah. Pasti bisa.
8. Tawaran karir dari perusahaan bumn dan swasta terbaik
Ketika kerja kerasmu luar biasa sebagai pns kamu akan dihargai sangat lebih di perusahaan lain. Siap siap kamu akan diajak mereka untuk mengurusi perusahaan mereka baik bumn dan swasta yang gajinya puluhan kali lipat dibandingkan pns. Itu realita zaman sekarang. Apapun kerja keras yang kamu lakukan misalnya di kantormu tidak dihargai masih ada kantor tetangga yang sangat menghargai kamu smile emoticon.
9. Bisa bahagiaan ortu
Dengan rejeki yang lumayan kamu bisa membahagiakan orantuamu. Namun kamu harus tau kalo mereka tidak butuh gajimu mereka hanya ingin melihat anaknya bahagia. Sesederhana itu. Jika karirmu sudah bagus, gajimu sudah lumayan. Luangkan waktumu bersama orangtuamu. Bantu mereka bantu keluargamu.
10. Menambah tingkat kegantengan atau kecantikan
Kamu yang saat ini kurang pede dengan penampilanmu dengan menjadi mahasiswa stan tingkat kegantengan atau kecantikanmu bertambah. Kamu akan bernilai lebih dimata teman teman sma mu dulu. Mungkin dulu kamu anak yang cupu tapi sejak kamh di pkn kamu jadi anak yang cupu tapi wow. Hehe.

11. Calon menantu idaman
Siapa sih yang mau melihat anaknya tidak bahagia. Nah kamu akan menjadi incaran pertama bagi orangtua yang mau mencarikan calon bagi anaknya. Simak percakapan ini:
Ibu ibu: nak kamu kuliah dimana
Anak stan: di stan bu
Ibu ibu: kamu sudah punya calon
Anak stan: ….
Ibu ibu: kamu mau ga sama anak saya.
zzzzzzzz

Oleh:
@wahyuiskandaria
D4 PKN STAN 2014

Sumber : http://seputarusmstan.blogspot.co.id/

Share this