Kamis, 20 Agustus 2015

Tips Lolos Tes Kesehatan dan Kebugaran STAN


Tes Kesehatan dan Kebugaran STAN
- Sekolah Tinggi Akuntansi Negara setiap tahunnya dibanjiri oleh ratusan ribu pendaftar yang notabene merupakan pelajar lulusan kelas 3 SMA. Tidak dapat dipungkiri bahwa popularitas Sekolah Kedinasan seperti STAN sangat tinggi, dan peminatnya pun tidak pernah surut setiap tahunnya. Admin kali ini akan membahas beberapa tahap seleksi yang akan adik-adik laksanakan jikalau lolos tahap tertulis ( ujian tulis ).

1. Tes Kesehatan

Adik-adik pasti sudah mengertikan apa itu tes kesehatan? ya, tes kesehatan adalah tes yang dilakukan oleh tim medis untuk mengetahui status kesehatan serta riwayat penyakit calon mahasiswa STAN. Tes kesehatan biasanya dilakukan hanya 1 hari dan akan dilanjutkan dengan tes kebugaran atau jasman. Tes kesehatan meliputi beberapa tahap , yaitu pengecekan kesehatan mata, pengecekan buta warna, pengecekan tekanan darah, dan juga pengecekan tubuh.

Tips untuk adik-adik yang akan melaksanakan tes kesehatan adalah jangan tidur terlalu larut malam, karena akan mempengaruhi kondisi tubuh pada pengecekan. Lebih baik lagi adik-adik melakukan pola makan dan tidur yang teratur dari jauh-jauh hari, serta melakukan medical check up guna mengetahui kekurangan adik-adik

2. Tes Kebugaran

Setelah melewati tahap kesehatan, adik-adik akan dipersilahkan untuk melakukan tes kebugaran yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kebugaran serta daya tahan tubuh kalian. Biasanya kalian akan di tes lari selama 12 menit dan shuttle run sebanyak 5 putaran.

Tips nya, untuk lari 12 menit usahakan mendapatkan minimal 5 putaran untuk putri dan 6 putaran untuk putra. Kunci sukses dalam tes lari adalah pengaturan nafas dan juga posisi berlari. Ada baiknya kalian menghirup nafas selama 3 langkah dan buang selama 3 langkah , untuk posisi lari usahakan agak condong kedepan.

Pada tes shuttle run kalian akan di suruh untuk melakukan 5 putaran dan akan dicatat waktunya. Usahakan lakukan secepat mungkin dan pelajari teknik memutarnya, silahkan cari trik dan tipsnya di youtube.

Nah, jika kalian lulus tahap ini, kalian akan lanjut ke tes wawancara. Untuk tes wawancara akan di bahas pada lain waktu ya. Terima kasih
 

Share this