Jumat, 26 Februari 2016

Prospek Karier Sekolah Tinggi Sandi Negara ( STSN ) Terbaru

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiDZe0ktnNHhcKzBGq0bXJH3ZWW0fPhChSKHaReSFbIYbX2uSYVOssA7nFZTJwLUPuXKfyTDnMtJBiC4qYIWk727sagjVdX-C9lpegwBaTnMsZK1oKzEBVxJMn9mtDtF0xN81n7y4UmdZ3K/s200/0_209039490m.jpg
(STSN) Sekolah Tinggi Sandi Negara adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara Republik Indonesia. STSN merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia. STSN didirikan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas SDM aparatur bidang persandian yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan ancaman terhadap pengamanan informasi rahasia negara.

Sistem Pendidikan

STSN menyelenggarakan pendidikan professional dalam bidang persandian dengan jenjang Diploma IV. Calon Mahasiswa berasal dari lulusan SLTA/MA jurusan IPA dan atau Peserta Tugas Belajar. Sistem seleksinya berupa tes bertahap yang menggunakan sistem gugur tiap tahapnya. STSN mewajibkan mahasiswanya tinggal di asrama selama mengikuti pendidikan dengan wajib mematuhi peraturan kehidupan mahasiswa dan peraturan urusan dinas dalam. Kegiatan pendidikan meliputi bidang akademik dan bidang pengasuhan yang diselenggarakan secara seimbang, berkesinambungan dan saling mendukung dengan berpedoman pada tujuan pendidikan. Pendidikan dilaksanakan dengan sistem paket dimana evaluasi pendidikan dilaksanakan setiap semester melalui Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS), dimana setiap semester digunakan sistem gugur.

Setelah Lulus STSN

  • STSN menjalankan program Diploma IV (DIV) setara dengan Sarjana (S1).
  • Gelar yang akan didapat oleh lulusan STSN adalah Sarjana Terapan (S.Tr)
  • Lulusan STSN yang telah dinyatakan lulus dan selesai menjalankan pendidikan akan menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan selanjutnya akan diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) sesuai peraturan yang berlaku.
  • Lulusan STSN akan ditempatkan Lembaga Sandi Negara. 

Share this